Realme Ungkap Akan Rilis Smartphone Dengan Snapdragon 888

Pasca diungkapnya prosesor Snapdragon 888 oleh Qualcomm, vendoir smartphone Tiongkok Realme juga turut mengungkap produk besutannya yang akan memanfaatkan chipset bertenaga tersebut.

Informasi ini diungkap langsung oleh CEO Realme, Sky Li, dalam event Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital 2020. Dalam kesempatan itu, dia menuturkan smartphone anyar yang dipersenjatai Snapdragon 888 memiliki kode ‘Race’.

Dalam keterangan resmi yang dikutip dari Tekno Liputan6.com, kode ‘Race’ sendiri merujuk pada keunggulan smartphone ini yang nantinya akan hadir dengan kinerja cepat dan berkemampuan tinggi.

Sky Li juga mengatakan smartphone ini sudah dikembangkan sejak beberapa bulan lalu. Sama seperti seri smartphone Realme lainnya, dia menuturkan produk baru ini akan melampuai ekspektasi pengguna di seluruh dunia.

Namun informasi lain mengenai smartphone memang belum diungkap. Kendati demikian, Realme sudah mengungkap tampilan render perangkat ini.

Untuk diketahui, Qualcomm memang baru memperkenalkan chipset terbaru, Snapdragon 888, di Snapdragon Tech Summit 2020. Chipset Qualcomm ini akan memperkuat smartphone flagship baru pada tahun depan.

President Qualcomm, Cristiano Amon, mengungkapkan peran penting platform mobile Qualcomm Snapdragon 8-Series yang diklaim telah membawa pengalaman terdepan untuk perangkat-perangkat generasi selanjutnya.

“Menciptakan pengalaman premium membutuhkan fokus berkelanjutan pada inovasi, komitmen jangka panjang, bahkan pada situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun,” kata Cristiano.

Snapdragon 888 5G dengan Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF System generasi ketiga, memungkinkan kompatibilitas global dengan menawarkan mmWav.

Selain itu juga, Snapdragon 888 5G ini sudah mendukung sub-6 pada seluruh pita-pita besar di dunia, 5G carrier aggregation, dan multi-SIM global.

Selain peningkatan 5G, Qualcomm juga melengkapi Snadpragon 888 dengan AI Engine generasi keenam terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexago. Teknologi ini menjanjikan lompatan besar untuk AI.

Sejumlah vendor sudah dipastikan akan menggunakan Snapdragon 888 untuk flagship smartphone mereka.

Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, dan Motorola merupakan vendor yang memberikan dukungannya untuk Snapdragon 888.

Vendor lain termasuk Nubia, Realme, OnePlus, Oppo, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Leave a Reply