Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi 19.900 Pedagang di Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Jokowi Tinjau Vaksinasi Pekerja Publik di Yogyakarta Besok

Yogyakarta – Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal yang digelar untuk pedagang pasar di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Senin (1/3). Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di Pasar Beringharjo pukul 09.31 WIB.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X). Sesampainya di lokasi, Jokowi memantau proses vaksinasi corona mulai dari meja screening.

Terlihat Jokowi berbincang dengan tenaga kesehatan yang bertugas di meja screening dan juga berbincang dengan masyarakat yang baru saja selesai disuntik vaksin.

Setelah itu, Jokowi berbincang dengan masyarakat yang sudah disuntik vaksin dan sedang menunggu observasi selama 30 menit.
Dalam keterangannya, Jokowi mengungkapkan vaksinasi untuk para pedagang, mulai dari pedagang di Pasar Beringharjo hingga pedagang kaki lima di sepanjang jalan Malioboro berjalan dengan lancar.

“Saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di Pasar Beringharjo berjalan lancar, dan juga untuk para pedagang kaki lima, pelaku usaha, penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai ke alun-alun juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar dan baik,” kata Jokowi dalam keterangannya.

Jokowi mengatakan ada sekitar 19.900 pedagang yang mengikuti vaksinasi hari ini. Ia berharap dengan program vaksinasi, ekonomi di Yogyakarta dapat pulih, begitu pula dengan geliat pariwisata di Yogyakarta.

“Totalnya ada 19.900 dan kita harapkan ini bisa segera diselesaikan sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bisa bangkit kembali. Kemudian pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi di provinsi DIY, khususnya di Kota Yogyakarta,” pungkasnya.

Leave a Reply