Kisah Perantau yang Sukses di Ibukota dan Sekarang Mudik Membawa Mobil Mewah

Kisah Pemudik Naik Lamborghini: Dulu ke Jakarta Ikut Tetangga, Jualan Pecel  Lele | kumparan.com

Lorettanapoleoni.org – Video viral sedan sporting activity mewah Lamborghini Aventador blusukan di jalan kampung di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, masih ramai diperbincangkan. Usut punya usut, pemiliknya memang warga asli Desa Ngayung, Kecamatan Maduran, yang sedang mudik Lebaran dari Jakarta.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Desa Ngayung, Supratman. “Dia memang kelahiran dan sebagai warga Desa Ngayung, sampai dia merantau ke Jakarta. Dan alhamdulillah sukses,” kata Supratman kepada media

Lantas siapakah sosok Saiful Anam, pemilik Lamborghini Aventador yang videonya viral di Facebook dan Instagram itu? Dia meninggalkan kampung halamannya di Lamongan untuk merantau ke Jakarta pada 1992.

Sebagai remaja belia, Saiful dititipkan oleh Neneknya ke tetangga yang kebetulan akan berangkat ke Jakarta. “Jadi saya lulus SMP Tahun 1992, saya nyusul bapak ke Jakarta,” ungkap Saiful Anam, Selasa (25/5).

Orang tua Saiful memang sudah lebih dulu menjalani usaha di Jakarta, sebagai pedagang pecel lele dan seafood di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Dia word play here menjalani keseharian dengan membantu usaha bapaknya. Berawal dari pencuci piring, hingga akhirnya punya usaha warung pecel lele sendiri di kawasan Kelapa Gading.

Sambil usaha pecel lele sejak 1997, dia berjualan sepatu di tahun 2000. Target pembelinya adalah pelanggan warung pecel lele, termasuk kalangan pehobi electric motor gede dan mobil sporting activity. Usaha sepatunya berkembang jadi bisnis style.

Untuk mengembangkan bisnis tersebut, Saiful berangkat ke China untuk belanja langsung barang-barang dagangannya. Usaha fashion-nya terus berkembang hingga punya pabrik sepatu sendiri di Tangerang pada 2013. Bahkan setahun berikutnya, dia membuka pabrik milik sendiri di China.

“Terus 2014 saya buka di China. Karena kebetulan saya sudah menguasai banget di China sejak 2002 itu saya di China,” beber dia.

Kesuksesan usahanya itu lah yang mendukung hobi mobil car sport serta motor gede. Hal itu sudah dijalani sejak lama dan menurutnya bukan untuk pamer dia naik Lamborghini Aventador saat mudik ke kampung halamannya di Lamongan.

Video viral Lamborghini Aventador blusukan di jalan desa itu, awalnya ramai di sosial media. Antara existed diunggah oleh akun Fabian Rayhan, di Facebook yag kemudian diunggah ulang oleh akun indra_fathan di Instagram.

“Ini yang naik mobil perantau sukses besar dari perkotaan. Sampai-sampai mobilnya dikejar anak-anak dan jadi hiburan buat mereka,” tulis pemilik akun instagram itu.

Leave a Reply