Juru Bicara Gedung Putih Jen Psaki Positif Covid-19, Sempat Ketemu Presiden Joe Biden Sebelumnya

Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki Positif Covid-19, Masih Negatif saat  Kontak dengan Biden | Healthek.com

Lorettanapoleoni – Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki dites positif Covid-19 pada Minggu (31/10), seperti yang dia sampaikan dalam sebuah pernyataan. Psaki juga mengatakan dia sempat bertemu Joe Biden sekitar lima hari sebelumnya yaitu pada Selasa (26/10).

Psaki (42) yang menyatakan dia telah divaksinasi dan mengalami gejala ringan, mengatakan dia dan Presiden Biden duduk di luar dengan jarak lebih dari 1,8 meter dan memakai masker pada pertemuan Selasa tersebut. Biden dites negatif Covid pada Sabtu, kata seseorang yang mengetahui hal ini.

“Saya mengungkapkan tes positif hari ini demi transparansi,” jelasnya, dilansir Reuters pada Senin (1/11).

Psaki, juru bicara utama Gedung Putih, merupakan salah seorang pejabat penting dalam pemerintahan Biden yang tertular infection corona sejak Biden menjabat pada Januari lalu.

Psaki memutuskan tidak bergabung dalam perjalanan dinas Biden ke Roma dan Glasgow pekan ini karena sejumlah orang dalam rumahnya dites positif Covid, setelah itu dia dikarantina. Dia karantina sejak Rabu dan berulang kali dites negatif sebelum akhirnya dinyatakan positif pada Minggu.

Psaki berencana kembali bekerja pada hari terakhir periode 10 hari karantinanya setelah dites negatif Covid-19.

Psaki beberapa waktu lalu mengatakan Biden, yang telah divaksinasi penuh, melakukan tes secara acak setiap dua pekan sekali untuk jaga-jaga, atas permintaan dari dokternya, Kevin O’Connor. Biden (78) telah menerima dosis ketiga vaksin Pfizer Inc/BioNTech, termasuk suntikan booster atau penguat bulan lalu.

Gedung Putih menolak membuka jumlah infeksi Covid di kalangan pegawainya.

Leave a Reply