Ada Sekitar 8 Singa di Kebun Binatang Zoologi Nehru India Positif Covid-19

Mengenal Singa India, Satu-Satunya Singa dari Asia - satwa.foresteract.com

Lorettanapoleoni.org – Penularan COVID-19 di India semakin tidak terkendali. Tidak hanya menjangkit manusia tetapi kini juga turun menjangkit hewan.

Setidaknya delapan ekor singa di Taman Zoologi Nehru dilaporkan tertular virus corona. Belum diketahui bagaimana singa itu bisa terpapar COVID-19.

Meski begitu, Kementerian Lingkungan Hidup, Hutan dan Perubahan Iklim India meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab belum ada bukti ilmiah hewan bisa menularkan COVID-19 ke manusia.

“Berdasarkan pengalaman dengan hewan kebun binatang di tempat lain di dunia yang pernah mengalami SARS-COV2 positif tahun lalu, tidak ada bukti faktual bahwa hewan dapat menularkan penyakit lebih jauh kepada manusia,” kata Kementerian Lingkungan Hidup, Hutan dan Perubahan Iklim dikutip dari Reuters, Rabu (5/5).

Delapan singa itu dinyatakan positif setelah petugas melakukan penelitian pada 24 Maret. Mereka menunjukkan adanya gangguan pernapasan.

Lebih lanjut, sebagai langkah pencegahan, Taman Zoologi Nehru kini ditutup untuk sementara waktu.

India terus melaporkan lebih dari 300.000 infeksi COVID-19 setiap hari selama 13 hari berturut-turut. Sehingga kini jumlah kasus COVID-19 di India mencapai 20 juta.

Leave a Reply