4 Masalah Kesehatan yang Tanpa Disadari Bisa Diatasi dengan Botox

Selama ini, orang mengenal suntik botox sebagai metode untuk menghilangkan keriput. Kondisi ini biasanya dilakukan untuk mengencangkan dan meremajakan kulit milik seseorang. Namun siapa sangka bahwa botox ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan lain.

Botox adalah perawatan kosmetik non-bedah yang berisi toksin botulinum tipe A, albumin manusia dan sodium klorida. Walau bisa menghilangkan keriput, banyak efek buruk yang bisa dimunculkan oleh botox terhadap seseorang.

Namun ternyata selain untuk mengencangkan kulit, terdapat cara lain untuk memanfaatkan botox ini. Dilansir dari NY Post, berikut sejumlah manfaat mengejutkan yang bisa diperoleh dari botox.

Mengecilkan Rahang

Tanpa disadari, botox dapat digunakan untuk membuat otot di sekitar rahang serta wajah secara keseluruhan tampak lebih bulat. Mengejutkannya, walaupun otot tampak lebih bulat, namun rahang yang kamu miliki bisa tampak lebih kecil.

“Beberapa orang secara estetik menginginkan wajah bulat,” ujar Dr. Mary Stevenson, dermatologis asal New York.

“Ketika kamu menyuntikkannya, tidak hanya otot yang menjadi santai, namun kamu juga dapat membuatnya tampak lebih kecil,” sambungnya.

Leave a Reply